8 Makanan Khas Dari Berbagai Negara Di Dunia

Makanan Khas Dari Berbagai Negara – Nah bagi anda para pecinta kuliner tentunya akan merasa kelaparan ataupun sangat ingin menikmati citra rasa dari makanan khas yang barasal dari berbagai penjuru dunia ini. Pastinya dong setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing, salah satunya merupakan makanan khas dari nergara tersebut. Dengan proses pengolahannya yang unik dan menggunakan bahan yang berbeda. Pastinya pun soal rasa tentu saja memiliki ciri khasnya masing-masing. Mau tau apa saja makanan khas dari berbagai negara itu? Berikut 8 di antaranya.

Baca juga: Resep Menu Masakan Khas Malaysia AYAM PERCIK

Resep Menu Masakan Inggris FISH AND CHIPS

Resep Salmon Teriyaki Khas Jepang

1. Moules-Frites (Belgia)

Moules-Frites (Belgia)

Kerang disiapkan dengan berbagai metode dimasak dengan wine, mentega, dan dedaunan atau dengan kaldu berbahan dasar tomat dan disajikan dengan kentang goreng asin yang garing. Cocok dinikmati dengan bir Belgia yang menyegarkan.

2. Feijoada (Brasil)

Feijoada (Brasil)

Makanan Ini bisa jadi hidangan khas Brazil yang paling ikonik. Terdiri dari rebusan kacang hitam, daging asap, dan daging babi. Biasanya disajikan dengan nasi, berbagai sayuran hijau, farofa tepung manioc sangrai, saus pedas, dan irisan jeruk.

3. Nasi Lemak (Malaysia)

Nasi Lemak (Malaysia)

Diketahui secara luas kalau ini bukanlah hidangan nasional resmi dari Malaysia. Nasi ini terdiri dari beras yang dimasak di dalam santa dan daun pandan. Secara tradisional dibungkus daun pisang dan sering ditemani dengan sambal, ikan asin, kacang, dan telur rebus.

4. Molokhia (Mesir)

 Molokhia (Mesir)

Molokhia disajikan di seluruh penjuru Afrika Utara. Tapi secara khusus terkenal di Mesir, di mana dipercaya merupakan asal aslinya. Versi Mesir dari hidangan ini menggunakan daun molokhia sejenis sayuran ahit yang disuwir dari batang fan dicincang halus sebelum dimasak bersama ketumbar, bawang putih, dan kaldu. Umumnya disajikan dengan daging ayam, kelinci, domba, atau ikan.

5. Tortilla (Meksiko)

Tortilla (Meksiko)

Berdasarkan ilmu asal kata etimologi), kata tortilla berasal dari kata torta yang berarti sebuah kue bundar. Di Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Serikat dan Kanada, tortilla adalah roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung giling atau gandum.

6. Sill (Swedia)

Sill (Swedia)

Sill adalah asinan ikan hering yang berasal dari Swedia. Meski memiliki arti harfiah asinan, sebenarnya makanan ini lebih menyerupai ikan mentah yang difermentasikan bersama banyak bumbu. Semakin lama disimpan, bumbu tersebut semakin meresap ke dalam ikan sehingga baunya menjadi tajam.

7. Sup Shchi (Rusia)

Sup Shchi (Rusia)

Shchi adalah sup tradisional Rusia di mana telah dikenal sejauh abad ke-9, setelah kubis diperkenalkan dari Byzantium. Popularitasnya di Rusia berasal dari beberapa faktor. Shchi sangat mudah dipersiapkan karena dapat dimasak dengan atau tanpa berbagai jenis daging.

8. Pizza (Italia)

Pizza (Italia)

Pizza adalah roti berbentuk bundar pipih yang dipanggang di oven kemudian dilumuri saus tomat serta keju mozarella. Biasanya pizza juga ditambahkan bahan-bahan topping sesuai selera seperti sosis, daging, paprika, jamur, dan lain-lain. Makanan ini digemari oleh orang-orang dari segala usia kita bisa mendapatkannya dengan sangat mudah di berbagai restoran-restoran cepat saji atau layanan pesan antar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *